Saturday 2 January 2016

Kebun teh sidamanik

Hai Gan....
kali ini saya akan Share tentang keindahan alam di pematang siantar, tepat nya di sidamanik...



Kebun sawit, kebun karet, kebun durian, kebun rambutan, itu udah biasa kita lihat di daerah Sumatera Utara. Ada yang menjadi ciri khas tersendiri jika kita lihat secara langsung panorama kebun teh. Yup.. ada kebun teh yang sangat luas di daerah Sidamanik, Sumatera Utara. Sejauh mata memandang, hamparan pohon teh membentang luas mengikuti lika-liku tanahnya yang bergelombang.
Letak kebun teh ini sekitar 15 km dari kota Siantar. Bisa lebih 30 menit untuk menuju kesana, soalnya jalanan banyak lubang. Mau nggak mau ya harus pelan-pelan. Kalau pengen kesana, ingat jadwal pulang. Jalanan dari Siantar menuju Sidamanik ini gak ada penerangan jalannya. Jadi kalau ngelewatin jalan ini sebaiknya jangan lewat waktu maghrib.
Lebih asik lagi nginap di sana . Untung nya saya mendapat tumpangan tidur di rumah Nenek saya, di pane tonga, dulu nya kebun teh juga tapi sekarang di rubah menjadi kebun sawit. oleh pemerintahan sekitar, baiklah kembali ketopik pembicaraan kita tentang kebun teh sidamanik.
Di sekitar kebun teh ini ada juga tempat wisata lainnya. Aku udah mengunjungi Air Terjun Bah Biak dan Sungai Aek Manik. Nanti aku bahas di artikel terpisah ;) Untuk sekadar main-main di kebun ini gak ada pengutipan biaya. Bisa puas nikmati keindahan kebun tehnya asalkan pohon teh jangan dirusak. Kalau pucuk tehnya diambil, entar malah masuk iklan TV :mrgreen:

Oke… bagi yang pengen kesana langsung aja ke TKP. Nggak nyesal lah ngeliat kebun tehnya, keren kok pemandangannya. Lebih asik memang kalau kita nginap di Sidamanik atau di  Siantar, biar pagi-paginya bisa main di kebun teh. Sekian dulu, selamat menikmati.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com